HAKI (Hak Kekayaan Intelektual)

Gambar
Pengertian HAKI Kekayaan Intelektual (KI) merupakan hasil pemikiran berupa ide atau gagasan yang diwujudkan atau diekspresikan dalam bentuk penemuan, karya ilmu pengetahuan sastra dan seni, desain, simbol /tanda tertentu, kreasi tata letak komponen semikonduktor maupun varietas hasil pemuliaan. Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) adalah hak eksklusif yang diberikan suatu peraturan kepada seseorang atau sekelompok orang atas karya ciptanya. Secara sederhana HAKI mencakup Hak Cipta, Hak Paten dan Hak Merk.  Namun jika dilihat lebih rinci HAKI merupakan bagian dari benda, yaitu benda tidak berwujud (benda imateriil). Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) termasuk dalam bagian hak atas benda tak berwujud (seperti paten, merek, dan hak cipta). Hak Atas Kekayaan Intelektual sifatnya berwujud, berupa informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, seni, sastra, keterampilan dan sebagainya yang tidak mempunyai bentuk tertentu. Jenis Hak Kekayaan Intelektual Hak Cipta. Hak Kekayaan Industri, meliputi:

CARA SISWA BERGABUNG KE DALAM KELAS DALAM GOOGLE CLASSROOM


Hai sobat server, kali ini kita akan belajar bagaimana menggunakan Google Classroom sebagai salah satu alternatif pembelajaran model daring. Google Classroom juga tersedia dalam bentuk aplikasi (.apk), sobat server semua dapat mengunduh dari link berikut ini : 
Langkah-langkah menggunakan Google Classroom :

Pertama : Masuk ke alamat Google Classroom dari Browser atau dari aplikasi Google Classroom yang sudah di download dari Play Store.
Kedua : Pilih simbol (+), kemudian pilih Gabung ke kelas.



Ketiga : Masukkan Kode Kelas yang kalian dapat dari Guru, kemudian Klik Gabung
Selamat Kalian sudah tergabung dalam Google Classroom, langkah selanjutnya ikuti petunjuk dari Guru atau Pengajar yang tergabung dalam kelas kalian tersebut.

Sekian dulu sobat server, semoga bermanfaat.
MARI BELAJAR, MARI MEMBACA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERMASALAHAN PADA HARDWARE KOMPUTER

MENGENAL BAGIAN DAN FITUR MICROSOFT OFFICE WORD

BAHAN AJAR SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL